Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-ciri wanita yang tidak patut dijadikn istri

Di zaman sekarang, karena semakin sulitnya mencari calon istri yang baik, maka semua laki-laki harus memiliki parameter yang benar tentang kriteria seorang istri yang baik menurut kriteria Islam, dan kriteria tentang istri yang tidak baik. Berikut ini adalah beberapa contoh karakter wanita yang tidak layak dijadikan istri :
Ciri-ciri wanita yang tidak patut dijadikn istri
  1. Al Anaanah, yakni banyak berkeluh kesah. Istri yang seperti ini selalu merasa kurang terhadap pemberian suami. Meskipun suami telah mencukupinya dengan kemewahan sekalipun, tetap saja ia merasa kekurangan. Dan istri yang seperti ini hanya berfikir tentang kebutuhan dirinya sendiri tanpa berfikir tentang perasaan suaminya. Kepada suami ia tidak pernah memiliki rasa hormat, karena ia menganggap suami sebagai seorang yang tidak mampu memenuhi kebutuhannya.
  2. Al Manaanah, Yakni suka mengungkit. Melakukan kesalahan sedikit saja pada istri yang bersifat seperti ini akan berakibat sangat fatal, karena kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan suami akan diungkitnya di kemudian hari. Istri dengan sifat seperti ini juga sangat suka membicarakan kekurangan suaminya kepada orang lain. Meski telah banyak dipenuhi kebutuhannya oleh suami, namun akan hilang nilainya hanya karena sedikit saja kekeliruan. istri seperti ini juga sangat sulit untuk mengucapkan terimakasih karena menurutnya apa yang diberikan oleh suaminya adalah kewajiban yang memang harus dipenuhi.
  3. Al hunaanah, Yakni ingin dengan suami yang lain. Istri yang seperti ini selalu membanding-bandingkan suaminya dengan suami orang lain atau laki-laki lain. Dan selalu beranggapan bahwa suami orang lain lebih baik dari suaminya sendiri. Istri yang memiliki sifat seperti ini sangatlah mudah digoda laki-laki lain yang akhirnya bisa menjerumuskannya pada perselingkuhan. Sifat yang tidak pernah puas ini juga menyangkut dalam persoalan lainnya.
  4. Al hudaaqah, Yakni suka memaksa. Istri dengan sifat seperti ini, apabila menginginkan sesuatu selalu memaksa suaminya untuk menuruti keinginannya. karena apabila suami tidak bisa memenuhi keinginannya maka ia akan mengancam pergi dari rumah, bunuh diri, atau akan melakukan sesuatu yang akan membuat suaminya merasa malu. Apabila ada rahasia suaminya, maka ia akan menggunakan hal itu untuk mengancam dan memeras suaminya. Istri dengan sifat seperti ini tidak pernah mau peduli dengan keadaan suami, karena dia menganggap suami bukan sebagai kepala rumah tangga yang harus dihormati, namun sebagai budak yang selalu harus siap memenuhi setiap keinginannya.
  5. Al hulaaqah, yakni sifat seorang istri yang hanya senang bersolek dan bermalas-malasan, sehingga melupakan ibadah dan kewajibannya sebagai seorang istri. Jika suaminya membutuhkan sesuatu, dia akan menyuruh suaminya untuk melakukannya sendiri atau bila perlu dia yang harus dilayani. Istri dengan sifat seperti ini bersifat acuh tak acuh terhadap permasalahan rumah tangga yang sedang terjadi dalam rumah tangganya. Selama masalah itu tidak mengusik kesenangannya maka ia tidak pernah peduli. Seperti dia tidak pernah peduli apakah suami dan anak-anaknya sudah makan atau belum.
  6. As salaaqah, yakni banyak bicara dan senang bergosip. Wanita dengan sifat seperti ini tahan bicara berjam-jam untuk membicarakan keburukan orang lain. Dia selalu melihat segala hal dari sudut pandang yang negatif. Apapun yang dilakukan suami jangan harap mendapatkan pengakuan yang positif. Istri dengan sifat seperti ini selalu punya cara untuk memberi pengaruh negatif terhadap orang lain. Apa yang terlontar dari mulutnya biasanya merupakan kata-kata yang biasanya selalu menyakitkan untuk didengar.
Pembaca yang budiman, itulah beberapa sifat wanita yang tidak akan pernah membawa kebahagiaan dalam sebuah rumah tangga. Jika anda masih dalam tahap pencarian, maka berhati-hatilah dengan wanita yang memiliki sifat seperti tersebut di atas.

Wallahuallam..

Post a Comment for "Ciri-ciri wanita yang tidak patut dijadikn istri"